Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pemkab Blitar Perkenalkan Gerakan BISA

Guna mendorong pemulihan sektor pariwisata di Kabupaten Blitar pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus melakukan inovasi untuk menyongsong adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya dengan Gerakan BISA atau bersih, indah, sehat, dan aman yang kali ini diterapkan di objek wisata Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Sabtu (22/8/2020).

Gerakan BISA merupakan salah satu terobosan yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Gerakan ini diharapakan dapat memulihkan sektor Pariwisata dengan pola baru, penerapan ini secara bertahap diterapkan obyek wisata guna menarik kunjungan wisatawan.

Bupati Blitar, Rijanto mengenalkan Gerakan BISA di Pantai Tambakrejo, Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri langsung perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
(Kemenparekraf RI), Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar dan juga pengelola destinasi wisata Pantai Tambakrejo.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan yang digagas oleh Kemenparekraf RI tersebut. Dalam kesempatannya Bupati mengatakan Pantai Tambakrejo merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Blitar. Selain keindahan pantai, kawasan Pantai Tambakrejo juga terkenal dengan potensi dan olahan ikan laut yang sangat melimpah.

“Pantai Tambakrejo memiliki potensi yang luar biasa, mulai pelabuhan dan pelelangan ikan, sumberdaya ikan lautnya sangat melimpah, selain itu Tambakrejo juga terkenal dengan wisata kuliner ikan laut segar. Gerakan BISA ini diharapkan dapat menggairahkan wisata di Tambakrejo serta memberi rasa keamanan dan kenyamanan pada wisatawan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, masyarakat Tambakrejo diharapkan bisa menerapkan Gerakan BISA di kawasan pantai. Masyarakat harus tetap menjaga lingkungan bersih, indah, sehat, dan aman di kawasan Pantai Tambakrejo.

Pemkab Blitar bersama Kemenparekraf perkenalkan Gerakan BISA pada pengelola Pantai Tambakrejo (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)

“Apabila itu semua kita terapkan dengan Gerakan BISA ini otomatis pengunjung akan meningkat dan membawa berkah dan dampak ekonomi pada masyarakat Tambakrejo,” sambung Bupati.

Menurutnya, saat ini Pemkab terus berupaya dan mendukung pengembangan kawasan wisata di Pantai Tambakrejo. Salah satu dukungannya, yaitu, dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur di kawasan Pantai Tambakrejo.

“Saya terus terang kalau didukung masyarakat, pembangunan ke kawasan selatan akan kami tingkatkan. Jalan menuju ke tempat wisata akan terus kami perbaiki. Saat ini pembangunan Jalur Lintas Selatan juga sedang berlangsung. Nanti apabila sudah di buka tentunya kunjungan wisata akan sangat luar biasa. Oleh karena itu, harapan kita masyarakat terus meningkatkan kualitas pelayanan wisata di Tambakrejo,” pesan Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Termasuk pengunjung di kawasan Pantai Tambakrejo juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya saat ini kita juga harus berhati-hati, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena masih masa pandemi Covid-19, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana saja, termasuk di kawasan wisata,” ujar Bupati.

Follow by Email
Facebook
Twitter
Info Update Penyebaran Covid19 Di Dunia