Disparbudpora Kabupaten Blitar Gelar Workshop Videografi di Bioskop Mini Penataran

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Workshop Film/Videografi di Bioskop Mini Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020).

Kegiatan ini diikuti sekitar 60 peserta dari kalangan pelajar dan pemuda, tujuannya yakni guna mengajarkan para generasi muda untuk dapat membuat video sederhana dan berkualitas. Teruatama video yang berkaitan dengan promosi wisata, budaya dan pesona di Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan, kegiatan workshop ini Workshop Videografi diadakan untuk mendukung berbagai kegiatan promosi daerah. Menurutnya Blitar memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, budaya, dan lain sebagainya.

“Tentunya Blitar memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, ada wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, budaya, dan lain sebagainya. Harapan kita dengan kegiatan workshop ini potensi wisata di Kabupaten Blitar  bisa semakin dirkspose se luas-luasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Suhendro menambahkan, saat ini perkembangan pariwisata di Blitar sangat lah pesat. Pendekatan promosi wisata harus diimbangi dengan industri kreatif selain dianggap lebih menarik, juga diyakini diharapkan akan lebih mengena kepada kalangan yang lebih luas.

“Memasarkan produk tentunya tidak lepas dari strategi marketing yang tepat, kita perlu terus membuka diri untuk bersinergi dengan semua pihak, termasuk komunitas fotografi dan videografi. Dengan workshop ini diharapkan destinasi wisata di Blitar semakin dikenal lebih luas dan lebih mendunia,” tukasnya.

Follow by Email
Facebook
Twitter