PAGUYUBAN DESTINASI WISATA KABUPATEN BLITAR BERSAMA EMCI MEMPERKENALKAN POTENSI WISATA

Blitar – Dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisata, Paguyuban Destinasi Wisata bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar bersinergi dengan komunitas Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) dalam kegiatan family gathering dan famtrip.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 komunitas elf plat AG dan diisi dengan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Blitar.

Tujuannya tidak lain yakni memberikan informasi obyek wisata dan usaha pendukung pariwisata dengan tujuan menarik minat wisatawan maupun biro perjalanan wisata untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Blitar.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami Paguyuban Destinasi Wisata Kabupaten Blitar dapat bersinergi dengan rekan-rekan komunitas elf EMCI dimana dengan kegiatan gathering seperti ini kita dapat mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Blitar,” ungkap Ketua Paguyuban yaitu Bambang Sujatmiko Destinasi Wisata Kabupaten Blitar. Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, dengan menggandeng komunitas elf dan biro perjalanan wisata ini dapat memberikan wawasan opsi kunjungan pada wisatawan. Terutama komunitas elf merupakan fasilitas yang paling banyak dalam mendatangkan wisatawan serta merekomendasikan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

“Dengan mengenalkan wisata di Blitar diharapkan destinasi-destinasi di Blitar semakin dikenal dan semakin sering dikunjungi,” sambungnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso. Menurutnya, di Kabupaten Blitar sendiri saat ini ada 141 destinasi wisata dan sekitar 70 destinasi yang siap dikunjungi.

“Potensi wisata di Blitar sangatlah besar, berbicara pariwisata adalah bisnis yang bisa berkembang apabila kita memiliki jaringan yang luas. Apabila kita menawarkan destinasi wisata tidak ada artinya jika kunjungan kita sedikit. Oleh karena itu, dengan menggandeng komunitas seperti ini diharapkan kunjungan wisata di Blitar bisa semakin meningkat,” ungkap Suhendro Winarso.

Sementara itu, Sekjen EMCI, Moh Iskak mengatakan, destinasi wisata di Blitar sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi. Menurutnya, selain segmentasinya cukup beragam, wisata di Blitar banyak menawarkan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan pada temen-temen EMCI dan juga biro perjalanan wisata. Dimana ketika di Blitar mungkin yang kita kenal hanya di Makam Bung Karno dan Candi Penataran, namun kali ini kita tau berbagai wisata yang bersifat hobby dan edukasi. Dengan begitu kita bisa menambah referensi wisata tidak lain untuk memenuhi permintaan dari wisatawan yang butuh sensasi liburan yang berbeda,” tukasnya.

Follow by Email
Facebook
Twitter
Info Update Penyebaran Covid19 Di Dunia