Tambah Pengetahuan, Penggiat Arung Jeram Blitar Raya gelar Pelatihan Arung Jeram

Olahraga Arus Deras (ORAD) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Arung Jeram adalah kegiatan yang memadukan unsur olahraga, rekreasi, petualangan, dan edukasi.  Dalam orahraga ini hampir semua orang dapat mencobanya. Mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa.

Pada hari ini Kamis 7 Januari 2020 bertempat di basecamp Lekso Advanture yang berada di Desa Krisik Kecamatan Gandusari di adakan pelatihan bersama mengenai Arung Jeram. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh penggiat Arung Jeram Blitar Raya dan diikuti oleh beberapa komunitas Pecinta alam yang berasal dari Blitar Raya mulai dari tingkat sma hingga mahasiswa dengan peserta berjumlah 28 orang.

Acara di awali dengan materi tentang pengetahuan dasar arung Jeram seperti pengenalan peralatan arung jeram, tehnik dayungan,self Rescue, jenis-jenis ombak, dan pengenalan Hole serta cara penangan apabila terjadi insiden. Selesai materi peserta kemudian dibagi menjadi dua kelompok dan diajak praktek langsung di wisata sumber dandang dan juga sungai lekso.

Iwan Pekik salah satu pemateri dalam acara tersebut menuturkan acara ini di buat guna memberi pengetahuan dasar kepada peserta tentang langkah-langkah yang harus diambil apabila berkegiatan arung jeram serta dapat menjadi modal peserta agar bisa menolong diri sendiri dan memberi pertolongan kepada orang lain apabila terjadi laka air serta harapan besarnya terbentuk SDM yang benar-benar handal serta mampu mengembangkan Sumber Daya Alam Blitar dengan lebih baik.

Semoga kegiatan seperti ini mampu memberi manfaat yang positif bagi peserta serta orang sekitar guna kemajuan Kabupaten Blitar.

Follow by Email
Facebook
Twitter