0 0
Finalis Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021 Masuk Tahap Pra-Karantina

24 Finalis Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar Masuk Tahap Pra-Karantina

Read Time:2 Minute, 0 Second

BLITAR – Pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021 telah memasuki babak final dan menetapkan 24 finalis putra dan putri pada Senin (28/6/2021) lalu.

Selanjutnya, pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021 dilanjutkan dengan kegiatan Pra-karantina yang digelar di gedung Bhakti Budaya Kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar pada Jumat (2/7/2021).

Kegiatan Pra-karantina Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021 dibuka oleh Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agus Munthalib Setiawan. Memasuki tahap Pra-karantina 24 finalis memaparkan program potensi destinasi wisata dan ekonomi kreatif dihadapan para juri.

“Pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng kali ini memasuki tahap Pra Karantina dimana masing-masing peserta memaparkan Program potensi destinasi wisata dan ekonomi kreatif. Para finalis yang telah lolos akan mendapatkan penyematan berupa selempang Gus & Jeng yang merupakan tanda bahwa peserta tersebut telah resmi menjadi finalis,” ungkap Agus Munthalib.

Dia menambahkan, selanjutnya Pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng akan dilanjutkan pada tahap pembekalan, karantina dan dilanjutkan Grand Final. Meski demikian, teknis pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan arahan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk teknis pelaksanaan tahap selanjutnya kita akan menyesuaikan dengan aturan yang ada, karena beberapa hari kedepan akan diberlakukan PPKM Darurat di wilayah Jawa – Bali, sehingga proses pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng tahun 2021 ini kita harus menyesuaikan dengan kondisi dan aturan yang ada mengurangi potensi kerumunan dan prokes ketat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan, meski proses pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021 ini tahapannya agak terkendala karena adanya Pandemi Covid -19, akan tetapi tidak mengurangi substansi dari Gus & Jeng itu sendiri. Diharapkan para finalis bisa menjadi generasi millennial yang mampu beradaptasi dan mengaplikasikan teknologi yang ada saat ini.

“Saya berharap Gus & Jeng ini tidak hanya dikenal sebagai Duta Promosi Pariwisata saja. Akan tetapi di masa pandemi seperti ini Gus & Jeng juga harus menjadi Duta Promosi New Normal Life, yakni menjadi contoh penerapan protokol kesehatan yang baik serta ikut mengsosialisasikan penanganan Covid-19. Saya ucapkan selamat kepada para finalis Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2021, saya pastikan setelah melalui tahap seleksi yang ketat adik-adik yang terpilih ini memang layak menjadi Duta Pariwisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter