Skip to content
You are here
Home > Berita > Ajak Duta Wisata se-Jawa Timur ‘Mubeng Blitar’, Gus & Jeng Promosikan Daya Tarik Wisata Kabupaten Blitar

Ajak Duta Wisata se-Jawa Timur ‘Mubeng Blitar’, Gus & Jeng Promosikan Daya Tarik Wisata Kabupaten Blitar

BLITAR – Dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Blitar, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar bersama paguyuban Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Familiarization trip (Famtrip) ‘Mubeng Blitar’.

Kegiatan Famtrip yang diikuti oleh 14 perwakilan Duta Wisata se-Jawa Timur ini digelar selama dua hari yakni pada Sabtu – Minggu (6-7/8/2022). Kegiatan ini diisi dengan kajian isu kepariwisataan serta kunjungan ke beberapa destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di Kabupaten Blitar.

Tujuannya tidak lain yakni selain menjalin silaturahmi antar duta wisata di Jawa Timur juga memberikan informasi daya tarik wisata dan usaha pendukung pariwisata dengan tujuan menarik minat wisatawan luar daerah untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Blitar.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami duta wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar dapat bersinergi dengan duta wisata se Jawa Timur. Dalam kesempatan kegiatan Mubeng Blitar ini kita kenalkan daya tarik wisata unggulan di Kabupaten Blitar diantaranya, Pendopo Ronggo Hadi Negoro sebagai rumah dinas Bupati dari masa ke masa, Candi dan Museum Penataran, event Festival Kresnayana, Makam Bung Karno, Kampung Gerabah, Omah Jenang, Kampung Coklat, serta Desa Wisata pantai Serang,” kata Dimas Putra Wijaya ketua paguyuban Gus & Jeng Kabupaten Blitar.

Menurutnya, kehadiran duta wisata se-Jawa merupakan salah satu langkah besar dimana moment ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan Blitar lebih luas lagi. Karena melalui kegiatan ini, destinasi wisata di Blitar akan lebih dikenal.

“Kegiatan Mubeng Blitar ini kita laksanakan bersamaan dengan rangkaian event Hari Jadi Blitar ke 698 tujuannya yakni mempromosikan daya tarik wisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Blitar kepada duta wisata se Jawa Timur. Selain itu kegiatan ini juga bertepatan dengan event Festival Kresnayana, dengan kehadiran duta wisata Jawa Timur diharapkan destinasi wisata, ecraft dan event Kabupaten Blitar bisa semakin dikenal serta menambah kunjungan wisata,” urainya.

Lebih dalam Dimas menambahkan, kegiatan Mubeng Blitar ini juga diisi dengan diskusi isu kepariwisataan bersama duta wisata se Jawa Timur untuk menyikapi Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) dan Jalan Tax on Location (TOL) untuk mengakselerasikan pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Timur.

“Kegiatan Mubeng Blitar ini merupakan salah satu program kerja Gus Jeng dan Duta Wisata se-Jawa Timur. Harapan kami kegiatan
ini dapat menjadi manfaat yang luar biasa dan berkontribusi nyata dalam perkembangan industri kepariwisataan di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Blitar sendiri,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.