0 0

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Tempat Hiburan dan Destinasi Wisata di Kabupaten Blitar Resmi Ditutup

Read Time:1 Minute, 47 Second
Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso (Foto: Tim Kreatif Parbudpora Kabupaten Blitar)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar resmi menutup seluruh aktifitas di tempat hiburan dan destinasi wisata pada liburan tahun baru 2021. Kebijakan ini guna menyikapi perkembangan situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar yang terus meningkat.

Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 31 Desember 2020 s.d. 4 Januari 2021. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati No:331.1/3627/409.120/2020 yang diterbitkan pada 30 Desember 2020 tentang Tindak Lanjut Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Libur Tahun Baru 2021.

“Jadi melihat perkembangan situasi yang sangat dinamis pada hari ini melalui rapat Jajaran Forkompinda yang dipimpin langsung Bapak Bupati Blitar, serta memantau perkembangan nasional, lokal daerah dan petunjuk dari pemerintah pusat maka Pemkab Blitar resmi menutup seluruh aktifitas di tempat hiburan dan destinasi wisata. Mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, sesuai SE Bupati tersebut,” kata Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya, ketentuan tersebut tidak hanya berlaku pada sektor wisata saja, akan tetapi juga mencakupi berbagai sektor di masyarakat. Termasuk pengetatan protokol kesehatan dan juga pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (hajatan, ceremonial, resepsi pernikahan, kegiatan keagamaan dan perayaan tahun baru).

“Perkembangan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini memang harus kita sikapi dengan bijak dan untuk dimaklumi bersama. Jadi melalui berbagai pertimbangan salah satunya SE Gubernur yang terbaru tertanggal 29 Desember tentang pengetatan protokol kesehatan dan pemberlakuan jam malam maka salah satu kebijakan Bupati yakni menutup sementara seluruh tempat wisata di Kabupaten Blitar mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021,” jelasnya.

Untuk itu, Suhendro menghimbau masyarakat untuk mengisi liburan kali ini dengan kegiatan di rumah saja. Hal ini guna mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

“Jadi sebagaimana petuntujuk Presiden, Gubernur dan juga Bupati Blitar dan seluruh unsur-unsur pemerintah yang lain yang terbaik saat ini adalah stay at home untuk mengisi liburan kali ini. Seperti kita ketahui bersama tahun ini kita masih menghadapi badai pandemi Covid-19, jadi kita menghimbau seluruh masyarakat untuk mengisi liburan tahun baru kali ini di rumah saja,” tuntasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter