0 0
Bupati Blitar Rini Syarifah Meresmikan Museum Noegroho di Keboen Kopi Karanganyar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbupora Kabupaten Blitar).

Bupati Rini Resmikan Museum Noegroho di Keboen Kopi Karanganjar Blitar

Read Time:1 Minute, 42 Second

Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah meresmikan Museum Noegroho di Keboen Kopi Karanganjar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar pada Jumat (30/4/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tuti Komaryati, Jajaran Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Nglegok, Pegiat Wisata beserta undangan lainnya. Kegiatan peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita di depan Museum Noegroho.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, Sektor pariwisata merupakan salah satu aspek penting bagi eksistensi daerah Kabupaten Blitar. Menurutnya sektor pariwisata sangat berkontribusi signifikan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh sebab itu, pihaknya sangat mengapresiasi adanya Museum Noegroho yang akan semakin memperkaya daya tarik destinasi wisata di Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah Menandatangani Batu Prasasti Peresmian Museum Noegroho di Keboen Kopi Karanganyar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbupora Kabupaten Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah Menandatangani Batu Prasasti Peresmian Museum Noegroho di Keboen Kopi Karanganyar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbupora Kabupaten Blitar).

“Saya sangat mengapresiasi adanya Museum Noegroho ini sebagai salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Blitar. Saya sangat mendukung dan berharap Museum Noegroho bisa menjadi salah satu daya tarik ikon wisata unggulan di Bumi Penataran ini,” tutur Bupati.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar tersebut menerangkan, museum merupakan salah satu wahana literasi pembelajaran sejarah serta media pelestarian warisan seni dan budaya, serta objek wisata yang edukatif.

Bupati Blitar Rini Syarifah berkeliling di Museum Noegroho Keboen Kopi Karanganjar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbupora Kabupaten Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah berkeliling di Museum Noegroho Keboen Kopi Karanganjar, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar (Foto: Tim Kreatif Disparbupora Kabupaten Blitar)

Diharapkan dengan diresmikannya Museum Noegroho nantinya, dapat menjadi hal positif bagi pelestarian sejarah budaya sekaligus ikon di Kabupaten Blitar.Diharapkan museum ini bisa menjadi media literasi sekaligus wisata edukasi tentang sejarah dan budaya yang ada di Blitar.

“Museum ini merupakan literasi dari koleksi yang ada di Museum Purna Bhakti, Museum Blitaran dan Museum Pusaka. Hal ini tentu akan menambah wawasan masyarakat dimana selain menyajikan koleksi seni dan budaya, museum ini juga menyimpan koleksi seni dan kenangan Bapak Herry Noegroho saat menjabat sebagai Bupati Blitar yang menjabat pada periode 2006-2016,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter