Skip to content
You are here
Home > Berita > Bupati Rini Syarifah Kukuhkan Tim Paskibraka Kabupaten Blitar 2022

Bupati Rini Syarifah Kukuhkan Tim Paskibraka Kabupaten Blitar 2022

BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blitar. Acara pengukuhan berlangsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (16/8/2022).

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Blitar ditandai dengan penyematan tanda pengukuhan serta pemasangan sabuk kendit secara simbolis oleh Bupati Blitar. Selanjutnya para anggota Paskibra Blitar juga mengucapkan Ikrar Putra Indonesia serta mencium Sang Saka Merah Putih sebagai wujud Dharma Bhakti anggota Paskibra Kabupaten Blitar pada ibu pertiwi.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan anggota Paskibra Kabupaten Blitar merupakan pelajar-pelajar pilihan dari sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar. Semoga dengan amanat pengukuhan Paskibra ini menjadi bekal bagi putra-putri terbaik Kabupaten Blitar untuk berkarya, lebih berprestasi demi kemajuan bangsa khususnya bagi daerah Kabupaten Blitar.

“Saya mengucapkan selamat dan suskes serta ungkapan terima kasih kepada anak-anakku tercinta. Alhamdulillah, Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Blitar Tahun 2022 telah dikukuhkan. Semoga ini menjadi bekal bagi anak-anakku untuk berkarya, lebih berprestasi demi kemajuan bangsa khususnya bagi Kabupaten Blitar, sehingga mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” ungkap Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dia berharap anggota yang terpilih dapat menjalankan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus besok dengan khidmad. Selain itu, Bupati juga berpesan bahwa para anggota Paskibra diharapkan menjadi contoh sebagai penerus bangsa yang baik, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dalam peringatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari masa pandemi COVID-19, mengingat dampak yang ditimbulkan pandemi ini sungguh luar biasa, diberbagai sektor.

“Saya berharap seluruh elemen bangsa harus bangkit, bergerak bersama-sama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru. Kegigihan untuk bangkit lebih cepat bisa kita teladani dari para pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Semangat gotong royong, simpati dan empati kita telah diuji dampak pandemi covid-19. Rasa persatuan seperti yang dikobarkan para pahlawan yang menjadi senjata atas perang melawan pandemi. Dengan rasa persatuan yang tinggi, saya optimis kita bisa bangkit dan pulih lebih cepat,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan sebelumnya anggota tim Paskibra Kabupaten Blitar telah melalui tahap seleksi ketat dari para pembina dan pelatih. Mulai dari tahap administrasi, tes pengetahuan, tes baris berbaris, hingga pengumuman terpilih 29 orang anggota Paskibra.

“Para anggota Paskibra Kabupaten Blitar ini merupakan putra-putri terbaik yang diambil dari perwakilan masing-masing sekolah di Kabupaten Blitar. Setelah melalui seleksi ketat terpilih 29 orang anggota Paskibra, 2 diantaranya dikirim ke Provinsi dan 27 sisanya dengan rincian 14 putra 13 putri menjadi Tim Paskibra Kabupaten Blitar yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus Besok,” tukas Suhendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.