0 0

DISPARBUDPORA Kab. Blitar mempromosikan Desa Wisata melalui MITF 2019

Read Time:1 Minute, 34 Second

Pada hari ini kamis (2/5/2019) di Convention Hall Grand City Surabaya pemerintah provinsi Jawa Timur Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Majapahit Travel Fair Ke-20 yang kali ini bertaraf Internasional sehingga namanya menjadi Majapahit International Travel Fair (MITF) . Penyelenggaraan MITF Tahun Ini Mengambil Tema “ Explore Village Tourism”. MITF merupakan Pameran pariwisata tebesar di Indonesia Timur dan dalam pelaksanaanya banyak peserta yang mengikuti event ini bukan hanya dari Provinsi Jawa Timur namun juga dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Jateng dan Sumatra.

Kabupaten Blitar Melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar mengikuti event Ini dengan menyertakan 9 desa wisata antara lain desa wisata Serang, Semen, Krisik, kemloko, Karangsoo, Bakung,  Kebonagung, Sumberasri, dan desa wisata Sawentar.

Rangkaian acara MITF di buka oleh Oleh wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. M,Sc. yang ditandai dengan pemukulan Gong.  Gubernur Jawa Timur Dra. Hj.Khofifah Indar Parawangsa. M.Si yang hadir tidak lama setelah pembukaan MITF berkesempatan menggunting pita sebagai tanda pembukaan pameran dalam rangkaian MITF.

Dalam sambutannya wakil Gubernur Jawa Timur Mewakili Gubernur menyampaiakan MITF semakin mengangkat sektor pariwisata Jawa Timur. Di lain sisi, MITF semakin mempertegas posisi Jawa Timur sebagai destinasi MICE terbaik di Indonesia. Hal ini semakin mengangkat Sektor Pariwsata Jawa timur. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya buyers yang datang. Dari 114 buyer yang datang di tahun sebelumnya, kini menjadi 120 buyers dari 14 negara yang datang. Oleh sebab itu semoga kedepannya sektor pariwisata mampu menjadi unggulan dan menjadikan jawa timur mampu mendatangkan satu juta Turis mancanegara.

Dalam menyambut apa yang disampaiakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur semoga kabupaten Blitar mampu terus mengiringi perkembangan pariwsata di Indonesia dan Menjadi Kabupaten Unggulan dalam hal kepariwisataan, serta semoga dengan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Blitar pada MITF tahun 2019 ini dapat mempromosikan desa wisata di Kabupaten Blitar untuk dapat lebih berkembang dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter