0 0

Jelang Penilaian 50 Besar ADWI 2021, Sekda Kabupaten Blitar Pimpin Rakor Penataan Desa Wisata Serang

Read Time:1 Minute, 29 Second

BLITAR – Persiapan Desa Wisata Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar menuju penilaian 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 terus dimantapkan.

Pemkab Blitar menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan penilaian 50 besar ADWI 2021 yang digelar di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Kamis (02/09/2021).

Rapat Koordinasi Persiapan Jelang Penilaian 50 Besar ADWI 2021, Desa Wisata Serang (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)
Rapat Koordinasi Persiapan Jelang Penilaian 50 Besar ADWI 2021, Desa Wisata Serang (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, dengan diikuti sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar serta Muspika Kecamatan Panggungrejo hingga Kepala Desa Serang.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom mengatakan, pencapain Desa Wisata Serang bisa masuk 50 besar perlombaan Anugerah Desa Wisata Serang 2021 merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Kabupaten Blitar. Oleh karena itu, menjelang penilaian ADWI 2021 ini perlu sejumlah persiapan.

“Kita sudah masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia, dan itu adalah satu keberhasilan yang luar biasa dari Desa Wisata Serang ini. Ada 7 variable indikator yang perlu kita perkuat, Jadi harapan kita itu akan menunjang untuk penilaian nanti. Diantaranya, pemenuhan protokol kesehatan, dan dari Dinkes sendiri merekomendasikan bahwa Desa Wisata Serang memang sudah layak,” ungkapnya.

Selain itu, hal penting lainnya yang perlu disiapkan menjelang penilaian ADWI 2021 diantaranya yakni Desa Serang titik pariwisatanya juga telah menerima penghargaan sebagai Desa (BERSINAR) Bersih dari Narkoba. Sehingga realitas ini menguatkan situasi pariwisata ditengah pandemi Covid-19 kini.

“Dinkes saya minta segera melakukan vaksinasi kepada seluruh warga Desa Serang. Karena ini desa wisata sehingga ketika usai pandemi akan banyak wisatawan yang antusias berkunjung ke Desa Wisata Serang. Harapan kita ketika Bapak Menteri bersama tim penilai dari Kemenparekraf kesini, Desa Wisata Serang bisa go internasional. Kita punya SDM yang cukup memadai, kemudian digitalisasi melalui konten-konten kreatif sudah kita lakukan,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter