Skip to content
You are here
Home > Berita > Lewat Program OVOP, Pemkab Blitar Angkat Potensi Wisata di Kecamatan Bakung

Lewat Program OVOP, Pemkab Blitar Angkat Potensi Wisata di Kecamatan Bakung

BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah terus menggalakkan program One Village One Product (OVOP) untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di desa-desa di Kabupaten Blitar.

Kali ini Bupati yang akrab disapa Mak Rini itu mengalkan potensi wisata dan produk ekonomi kreatif yang ada di Desa Bakung dan Desa Bululawang di Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Kamis (30/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Mak Rini menilik berbagai produk lokal berupa aneka olahan singkong, keripik dan minuman herbal. Selain itu, Mak Rini juga berkesempatan meninjau wisata Tirto Galuh di Desa Bakung serta merasakan sensasi wisata susur sungai di Pantai Pasur Desa Bululawang.

“Program One Village One Product ini merupakan langkah untuk mensukseskan Panca Bhakti ke-4 yakni pengembangan potensi ekonomi daerah. Dengan harapan akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi termasuk menelurkan inovasi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh desa/kelurahan masing-masing” jelas Bupati Mak Rini.

Seperti diketahui, Desa Bakung merupakan desa yang memiliki berbagai potensi wisata diantaranya monumen Trisula dan juga Air Terjun Tirto Galuh. Mak Rini menyarankan agar potensi wisata yang ada di Kecamatan Bakung untuk dijadikan paket wisata.

“Pemberdayaan potensi wisata dan produk UMKM dijadikan paket wisata nantinya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Desa,”urainya.

Selain itu, Mak Rini juga berkesempatan mengunjungi Desa Bululawang yang memiliki potensi wisata alam Pantai Pasur. Selain potensi pantainya Pantai Pasur juga terdapat wisata susur sungai muara kondang dan konservasi bakau.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.