0 0

Momentum Hari Kartini, Bupati Blitar Rini Syarifah Ajak Perempuan Berdaya dan Berkarya

Read Time:1 Minute, 5 Second

Sosok Pahlawan Raden Ayu (RA) Kartini selalu menjadi inspirasi bagi setiap perempuan Indonesia, tak terkecuali Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dalam momentum peringatan Hari Kartini 21 April, Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh perempuan di Indonesia terutama di Kabupaten Blitar untuk terus berkarya, berdaya, menebar kebaikan dan memberi manfaat kepada sesama.

Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar, mengatakan kiprah Raden Ajeng Kartini dapat dijadikan gambaran ataupun motivasi bagi semua lintas generasi untuk selalu introspeksi memperbaiki diri sendiri guna berbenah menuju yang lebih baik.

“Peringatan Hari Kartini dimaksudkan untuk mengenang jasa perjuangan Raden Ajeng Kartini tentang emansipasi perempuan. Dimana, pada waktu itu beliau berusaha memperjuangkan kesetaraan gender agar kaum wanita juga memperoleh hak pendidikan yang setinggi-tingginya,” kata Rini.

Bupati perempuan pertama di Blitar ini menambahkan, kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas. Sehingga, keberadaan wanita harus dihargai dan dihormati oleh siapapun.

“Saya minta kepada seluruh perempuan di Kabupaten Blitar di hari perayaan ini bisa digunakan sebagai pendongkrak semangat untuk meneruskan perjuangan RA Kartini di kehidupan nyata. Jangan sampai hanya dijadikan simbolis tetapi dipraktekkan langsung,” imbuhnya.

Mak Rini berharap di momentum ini emak-emak dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah mengatasi segala permasalahan yang ada di Kabupaten Blitar termasuk ikut mengkampanyekan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat di tingkat keluarga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter