0 0

Raih Juara III BCA Desa Wisata Awards 2021, Bupati Blitar Apresiasi Semangat Desa Wisata Semen

Read Time:1 Minute, 38 Second

BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan piagam penghargaan Juara III BCA Desa Wisata Awards Kategori Desa Wisata Kreatif kepada Desa Wisata Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (16/9/2021).

Desa Wisata Semen merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Blitar dalam ajang BCA Desa Wisata Awards 2021. Dalam ajang perlombaan desa wisata tersebut Desa Wisata Semen berhasil meraih prestasi nasional Juara III kategori Desa Wisata Kreatif.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para pegiat wisata dari Desa Wisata Semen sangat luar biasa semangat dan kekompakannya bisa meraih juara III nasional. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi kebanggaan bagi Kabupaten Blitar,” ungkap Bupati Rini Syarifah saat menyerahkan piagam penghargaan Juara III BCA Desa Wisata Awards 2021 pada Desa Wisata Semen.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar itu menambahkan, penghargaan yang diraih Desa Wisata Semen ini merupakan sebuah hadiah yang terindah. Mengingat adanya pandemi Covid-19 ini sangat berimbas pada sektor pariwisata di Kabupaten Blitar.

“Semangat para pegiat wisata dari Desa Wisata Semen ini sangat luar biasa sekali, mengingat di masa pandemi Covid-19 sangat berimbas pada sektor pariwisata. Meski demikian teman-teman pegiat wisata di Desa Wisata Semen masih semangat menjadikan desa ini menjadi Desa Wisata yang mampu beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi mewujudkan Desa Wisata yang kreatif,” jelasnya.

Bupati berharap, dengan prestasi tersebut Desa Wisata Semen terus menjaga konsistensi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Desa Wisata yang lebih baik lagi. Dan juga menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya.

“Saya ingin Desa Wisata Semen ini bisa menjadi Desa Wisata kelas dunia. Saya yakin daon optimis Desa Wisata Semen pasti bisa, karena didukung dengan keramah tamahan penduduknya. Untuk itu, mari kita bangkit membangun pariwisata guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang lebih maju bersama, sejahtera bersama,” tuntasnya.

Perlu diketahui, kekuatan dan potensi utama dari Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad yakni tetap mempertahankan, menjalankan, dan mengembangkan kearifan lokal yang ada di masyarakat desa dengan mengemasnya menjadi sebuah Paket Wisata mulai dari Paket Wisata Edukasi, Camping Ground dan Outbound, serta Paket Wisata Live In.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter