0 0

Rakor Persiapan Batik Night Carnival 2019

Read Time:1 Minute, 6 Second

Dalam menindaklanjuti hasil lomba design batik 2018 yang lalu hari ini 26 april 2019 bertempat di gedung Bhakti Budaya DISPARBUDPORA dilaksanakan Rakor persiapan Blitar Night Carnival yang mana seluruh batik yang akan di peragakan adalah hasil lomba design batik tahun 2018.



Rapat tersebut dihadiri oleh kepala Dinas PARBUDPORA, Ketua DEKRANASDA Kabupaten Blitar, DNKOP&UKM, DISPERINDAG, Bagian Ekonomi Pembangunan, serta asosiasi pembatik Blitar. Dalam sambutanyya kepala Dinas PARBUDPORA menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mengenalkan  karya pembatik yang ada di Blitar kepada kalayak umum,dan  kedepannya  akan dilaksanakan  Batik Night carnival yang dilaksanakan pada rangkaian hari jadi tepatnya pada kirab Hurub Hambangun Praja dari Candi Sawentar Menuju Pendopo Sasana Adi Praja di Kanigoro  oleh sebab itu beliau berpesan kepada para pembatik untuk memperhatikan kelayakan batik yang akan dipamerkan tersebut . Menyambung  dari kepala Dinas PARBUDPORA ibu Hj. Ninik Rijanto Selaku Ketua DEKRANASDA menyampaikan harapanya kepada para asosiasi batik untuk bebas berkreasi tentang corak dan warna asal sesuai dengan kekhasan Kabupaten Blitar seperti Corak 9 penjuru pada Candi penataran Bunga kemuning  dan banyak lagi yang lainnya hal ini dimaksudkan untuk menonjolkan keunikan pada batik yang akan dipamerkan.


Semoga saat pelaksanaan Batik Night carnival akan berjalan dengan lancar dan menjadi wadah untuk para pengrajin batik yang ada di Kabupaten Blitar untuk mempromosikan dan juga mengenalkan batik Blitar kepada masyarakat luas

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter