0 0

Sederhana dan Penuh Khidmat, Peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 Bupati Ziarah ke Makam-Makam Leluhur

Read Time:1 Minute, 39 Second

BLITAR – Peringatan Hari jadi Blitar ke 697 dirayakan dengan kegiatan-kegiatan penuh khidmat. Meski diselenggarakan sederhana, Peringatan Hari Jadi Blitar tahun ini tetap diisi dengan kegiatan-kegiatan yang penuh makna.

Mengingat tahun ini masih menghadapi Covid-19, sehingga jika dilakukan acara perayaan Hari Jadi Blitar seperti tahun-tahun sebelumnya akan beresiko tinggi.

Salah satu kegiatan peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 diisi dengan kegiatan ziarah makam leluhur yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso didampingi Ketua DPRD Kabupaten Blitar dan juga Perwakilan OPD Kabupaten Blitar. Ziarah makam leluhur dilaksanakan di makam Adipati Ariyo Blitar, makam Syech Subakir Penataran, Makam Bung Karno dan Makam Pangeranan.

“Peringatan Hari Jadi Blitar tahun ini kita peringati dengan kegiatan sederhana namun tetap penuh khidmat. Karena saat ini masih dalam masa pandemi peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 ini kita isi dengan kegiatan sederhana salah satunya yakni ziarah ke makam-makam leluhur, harapannya dengan ziarah leluhur kita dapat meneruskan perjuangan para pendahulu supaya Kabupaten Blitar semakin maju dan sejahtera,” ungkap Bupati Rini Syarifah, Rabu (4/8/2021).

Bupati menambahkan, rangkaian peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 ini sangat disederhanakan karena masih dalam kondisi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19. Sehingga sejumlah agenda banyak yang ditiadakan.

Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Berziarah ke Makam-Makam Leluhur dalam rangka Peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Berziarah ke Makam-Makam Leluhur dalam rangka Peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 (Foto: Tim Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar)

“Kegiatan Peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 ini sangat sederhana karena pademi dan dalam masa PPKM Darurat yang juga diperpanjang. Dalam masa yang memprihatinkan saat ini kami harap masyarakat bisa memaklumi, kita tetap adakan peringatan hari jadi dengan sesederhana mungkin,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Peringatan Hari Jadi Blitar ke 697 kali ini diperingati dengan sederhana dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Prosesi Pisowanan Agung dan pagelaran kesenian di Pendopo Ronggo Hadinegoro akan disiarkan secara virtual pada Rabu 5 Agustus 2020 di sosial media Pemkab Blitar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Follow by Email
Facebook
Twitter